Penetapan Sasaran: Panduan Cepat

Mari kita bicara tentang penetapan tujuan; bagaimana Anda menentukan tujuan yang Purposeful, dan memastikan tujuan tersebut benar-benar tercapai.

Bagaimana Anda membuat sasaran bekerja tidak hanya untuk waktu Tahun Baru, tetapi sepanjang tahun? Bagaimana Anda membuat mereka benar-benar mengubah hidup Anda, mengubah hidup Anda menjadi lebih baik?

Secara pribadi, saya telah berjuang dengan tujuan untuk waktu yang lama. Itu karena mereka terlihat sederhana. Mereka tampak jelas; Anda harus masuk ke sana dan mulai melihat ke dalam apa yang benar-benar membuat sasaran bekerja sehingga Anda dapat menetapkan tujuan yang tepat dan kuat untuk mencapai Tujuan Anda.

Jika Anda seperti saya, maka Anda memiliki impian besar untuk hidup Anda. Anda tahu Anda mampu melakukan lebih banyak lagi. Apa itu artinya Anda memiliki semacam mimpi. Anda memiliki semacam visi.

Seperti apa karir Anda, bagaimana bisnis Anda tumbuh, seperti apa kesehatan Anda, bagaimana gaya hidup Anda. Semua area dalam hidup Anda, untuk mencapai hal-hal besar di area tersebut, Anda perlu memiliki beberapa tujuan untuk membawa Anda ke sana.

Mari kita bicara tentang bagaimana melakukan ini dan di mana orang membuat kesalahan dengan proses penetapan tujuan, karena saya telah membuat kesalahan ini, dan saya masih membuat kesalahan ini, meskipun saya telah mempelajari hal-hal ini. Mari kita lihat itu.

Ada banyak orang yang bekerja keras untuk mencapai suatu tujuan, tetapi ketika mereka akhirnya mencapai tujuan tersebut, mereka tidak memperoleh sukacita atau kepuasan apa pun dari mencapai tujuan tersebut. Alasan utama untuk ini adalah bahwa apa yang telah Anda selesaikan tidak cocok untuk nilai-nilai batin Anda. Ini seharusnya tidak terjadi pada Anda. Klarifikasi nilai Anda adalah tindakan yang perlu Anda lakukan di setiap bidang kehidupan Anda.

Sasaran Anda yang sebenarnya adalah sasaran yang ingin Anda capai. Ini dimulai dengan mengembangkan visi dan nilai-nilai Anda ke dalam tugas-tugas yang dapat Anda capai dengan mudah setiap hari sampai Anda mencapai tujuan utama.

Keterampilan menguasai untuk sukses adalah untuk menetapkan tujuan dan membuat rencana untuk mencapai tujuan tersebut. Tanpa menguasai keterampilan menetapkan tujuan dan mengembangkan rencana aksi, Anda mungkin tidak dapat sepenuhnya memanfaatkan potensi Anda atau mencapai tujuan apa pun dalam kehidupan. Semua pencapaian besar melibatkan serangkaian langkah.

Melalui perencanaan, tujuan utama Anda yang pasti diubah menjadi proyek multi-tugas dengan detail langkah demi langkah, tenggat waktu yang jelas, dan tenggat waktu. Kabar baiknya adalah dengan latihan, Anda dapat mempelajari dan menguasai keterampilan ini. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda menjadi. Oleh karena itu, Anda akan menjadi salah satu orang yang paling efektif dan berpengaruh.

Selalu atur pemikiran Anda pada selembar kertas. Bisa ada sub-daftar untuk setiap daftar. Sampai Anda merasa nyaman dengan rencana Anda, tetap memperbarui dan merevisinya. Keterampilan apa pun dapat dipelajari dan merencanakan menjadi keterampilan bukanlah pengecualian.

Selama bertahun-tahun, ada banyak penelitian tentang alasan mengapa sebagian orang mencapai lebih dari yang lain. Dalam upaya menentukan common denominator kesuksesan.

Denominator umum adalah "orientasi aksi." Mereka yang mencapai kesuksesan mengambil tindakan besar. Mereka membuat gerakan mereka sangat cepat dan tangan mereka selalu penuh.

Setiap kesuksesan besar yang Anda capai merupakan indikasi bahwa Anda telah mengatasi satu tantangan atau tantangan lainnya. Penentu penting kesuksesan Anda adalah kemampuan Anda untuk membuat keputusan tentang apa yang Anda inginkan. Kemudian, mengambil langkah-langkah tindakan dan bertahan di tengah tantangan dan kesulitan sampai Anda mencapai tujuan Anda.

Jadi, jika kita semua memiliki kemampuan untuk menetapkan tujuan yang spesifik, terukur, dapat dicapai dan dapat direalisasikan. Mengapa banyak orang merasa sulit untuk menetapkannya. Berikut adalah 4 alasan mengapa saya yakin orang-orang sulit untuk benar-benar menetapkan sasaran.

ANDA TIDAK MENYADIRKAN PENTINGNYA

Bagi kebanyakan orang, mereka tidak memiliki pemahaman dasar tentang menetapkan tujuan, oleh karena itu, mereka tidak menyadari pentingnya. Jika Anda tumbuh di rumah di mana tidak ada yang menetapkan tujuan apalagi berusaha mencapainya, Anda tidak akan melihat kebutuhan untuk menetapkan tujuan juga.

ANDA TIDAK PANDUAN BAGAIMANA CARA MENETAPKAN TUJUAN

Orang tidak dapat menetapkan sasaran karena mereka tidak memiliki panduan yang mereka butuhkan tentang bagaimana mereka dapat menetapkan sasaran. Lebih buruk lagi, ada banyak orang yang memiliki keinginan atau impian yang mereka sebut sebagai tujuan.

Contoh keinginan atau impian seperti itu, "berbahagialah", "menghasilkan banyak uang", atau "memiliki kehidupan keluarga yang baik".

Tentu saja, kita semua memiliki harapan dan impian, tetapi tujuan benar-benar berbeda dari keinginan, itu spesifik, terukur, dan bahkan terikat waktu.

Jika Anda seperti saya dan Anda tidak tahu tentang penetapan tujuan sampai Anda menjadi dewasa, maka Anda tidak akan menyadari pentingnya.

ANDA TAKUT GAGAL

Yang benar adalah tidak ada yang mau gagal. Kegagalan itu menyakitkan dan menyedihkan baik secara emosional maupun finansial. Kita semua gagal pada satu waktu atau yang lain. Sementara kami memutuskan untuk belajar dari pengalaman kami untuk terus maju, kami membiarkan kegagalan ini untuk 'mengaitkan' kami dan membuat kami 'bermain dengan aman'. Oleh karena itu, kami tidak memaksimalkan potensi kami sepenuhnya.

ANDA TAKUT KRITISME

Mereka adalah orang-orang yang merasa bahwa dengan menetapkan tujuan dan tidak mencapai tujuan itu, mereka akan menerima kritik dari orang lain. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, saya memiliki solusi sederhana untuk Anda, memastikan bahwa sasaran Anda bersifat rahasia. Tidak perlu memberi tahu siapa pun tujuan Anda. Biarkan hasil dan pencapaian Anda berbicara untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *