Merancang Hotel yang Efisien Secara Operasional: 5 Faktor untuk Memandu Anda

Ada banyak hotel di dunia ini yang membanggakan arsitektur mereka yang indah. Grand Dolder di Swiss, The Langham Chicago, Hotel ME London, dan Hongta Hotel di Shanghai, Cina adalah contoh desain bintang yang hanya membuat Anda terpesona. Namun ada alasan lain yang membuat semua perusahaan ini unik – mereka telah berhasil melakukan sesuatu yang dianggap tidak mungkin dilakukan sebelumnya – menyeimbangkan bentuk dengan fungsi dan mengawinkan efisiensi operasional dengan desain yang menarik, tanpa mengorbankan kelas atau gaya dengan cara apa pun .

Tetapi apa sebenarnya efisiensi operasional?

Efisiensi operasional datang dalam beberapa bentuk, dan tidak terbatas pada desain cerdas yang mengefisiensikan staf dan pergerakan layanan. Hal ini juga banyak berkaitan dengan efisiensi energi internal, pengelolaan limbah, penggunaan peralatan pintar dan tata letak yang efisien, desain yang menghindari bentrokan gerakan tamu dan layanan dan menggunakan bahan yang tepat yang memberikan pengembalian besar pada investasi Anda yang susah payah.

Mari kita lihat beberapa aspek dalam merancang hotel yang efisien secara operasional.

Masa Depan Sekarang

Jika Anda hanya memprioritaskan keuntungan jangka pendek dalam hal barang murah, bahan yang lebih mudah dibuang, Anda berada dalam kesulitan. Anda mungkin memiliki investasi yang jauh lebih rendah, tetapi ini pada akhirnya akan menjadi mimpi buruk pemeliharaan. Pendekatan ini mengabaikan kesehatan bangunan jangka panjang, dan Anda akan menghabiskan lebih banyak dari yang Anda miliki pada awalnya.

Elemen permukaan keras sangat menguntungkan. Sebagai contoh, pertimbangkan untuk menggunakan lantai vinyl berbahan kayu jika dibandingkan dengan karpet. Tidak hanya lebih efisien, tahan lama, dan mudah dirawat, ia juga memiliki nuansa berkelas. Karpet cenderung lebih cepat kotor, membutuhkan lebih banyak pembersihan, menghasilkan biaya peralatan yang tinggi dan menempati lebih banyak tenaga kerja.

Cara lain yang bagus untuk menghemat ruang adalah mendukung mandi dibandingkan dengan bak di ruang kamar mandi – ini tidak menghasilkan debu, dan ruang yang lebih kecil untuk dibersihkan.

Lebih dari itu, elemen permukaan keras selalu dapat direnovasi dengan bantuan tekstil, yang menambah warna dan semangat tergantung pada pilihan desain Anda. Renovasi jenis ini juga lebih mudah di kantong.

Meminimalkan barang-barang perkakas (furnitur yang terbuat dari bahan keras) juga bijaksana. Saat Anda memutuskan untuk mengganti barang-barang ringan, opsi ini membuatnya lebih murah dan menghasilkan waktu henti yang lebih sedikit.

Pencahayaan dan peningkatan HVAC

Lampu tradisional dapat memberi Anda tampilan berornamen, tetapi lampu-lampu ini membutuhkan perawatan lebih karena biasanya memiliki penutup kaca yang rentan terhadap serpihan, kotoran, dan koleksi serangga. Juga, konsumsi energi lebih tinggi dan pembuangan limbah adalah mimpi buruk karena bahan berbahaya yang ditemukan di lampu ini.

LED saat ini memiliki desain yang sangat serbaguna, dan menghemat biaya ketika datang ke konstruksi dan operasi. Mereka juga rata-rata hanya 20 persen dari biaya listrik yang terkait dengan pencahayaan tradisional. Meskipun kami memahami bahwa efek pencahayaan pijar sulit dicapai dengan LED, beberapa area seperti papan nama, ruang tamu, lobi, dan ruang konferensi dapat dioptimalkan untuk menggunakan solusi pencahayaan hemat energi.

Sensor okupansi juga bagus, karena mereka menghemat banyak uang dengan mematikan ventilasi dan lampu ketika tidak ada orang di sekitarnya. Karena pencahayaan diperlukan 24/7 karena alasan keamanan dan lainnya, meminimalkan biaya bila diperlukan. Alternatif lampu malam sangat bagus, terutama untuk cadangan.

HVAC membutuhkan pemantauan konstan, dan Anda perlu menghapus titik-titik kaku untuk memasok udara dan air pada suhu yang diinginkan. Beralih ke sistem berbasis IoT yang dikelola secara terpusat yang responsif dan dinamis mungkin mahal untuk memulai, tetapi ini akan menghasilkan penghematan yang luar biasa. IOT juga memungkinkan Anda untuk memantau unit untuk pemeliharaan dan pemeliharaan, yang jika diabaikan, dapat membawa banyak biaya lainnya.

Rekomendasi lain di bidang ini meliputi:

  • Melengkapi lampu mesin penjual otomatis dengan sensor

  • Pencahayaan ruang belakang retrofitting dengan alternatif watt rendah

  • Mengurangi pencahayaan marquee

Ruang Serba Guna

Gunakan ruang hotel secara dinamis sehingga Anda tidak perlu membangun struktur tambahan, atau menonaktifkan yang sudah ada.

Misalnya, meja komunal dapat berfungsi sebagai bar di malam hari dan dapat menyajikan sarapan di siang hari. Hilton 'Tru' di Virginia telah menggunakan semua ruangnya untuk multi-fungsi. Mereka memiliki lobi besar yang disebut 'The Hive', yang dibagi menjadi empat zona:

  1. Zona kerja dengan ruang meja, dan kubus untuk fokus

  2. Area lounge, untuk kegiatan bersama

  3. Zona bermain, untuk permainan dalam ruangan

  4. Zona makan yang melingkar, sehingga juga berfungsi ganda sebagai meja depan dengan ruang untuk makanan ringan dan camilan.

Mempertahankan pertimbangan seperti itu dalam pikiran, estetika, namun fungsional, desain dapat dengan mudah diimplementasikan.

Tech Edge

Menjaga preferensi tamu dalam pikiran dapat menjadi sulit. Apa yang lebih sulit adalah mengikuti semua perubahan dalam preferensi, dan membungkus kepala Anda di sekitar peningkatan teknologi.

Sementara ruangan itu sendiri memiliki jangka hidup bertahun-tahun, teknologi bisa menjadi usang dalam rentang waktu yang singkat – terkadang berbulan-bulan, jika tidak bertahun-tahun. Ini adalah masalah yang banyak mencoba untuk bekerja di sekitar, dan satu-satunya solusi yang nyata adalah untuk menikmati arsitektur lincah yang dapat dengan mudah mengakomodasi perubahan ini.

Selain itu, menggunakan analitik dan data besar akan membantu Anda mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang basis konsumen Anda, yang, pada gilirannya, tidak akan memberi Anda kejutan kasar ketika datang untuk menerapkan desain atau perlengkapan baru.

Individualisme

Wisatawan baru kebanyakan berusia seribu tahun. Perusahaan seperti AirBnB sedang menyaksikan kenaikan bintang dalam bisnis mereka karena betapa dipersonalisasinya daftar mereka, dan jenis pengalaman hiper-lokal yang mereka kurasi.

Hotel bermerek menghadapi tantangan dalam hal ini, dan desain retrofitting untuk mencerminkan hal ini sangat disarankan. Saat menggunakan bahan, misalnya, pilih material yang bersumber lokal yang membina hubungan lokal dengan pengrajin dan penyedia lainnya. Memiliki jaringan yang kuat membantu memperkuat atmosfer Anda untuk mencerminkan elemen lokal tersebut.

Jangan membatasi pengalaman hotel Anda ke ruang yang Anda miliki. Namun, ikatan lain dengan pengalaman yang bersifat regional akan membantu Anda mempersonalisasi lebih lanjut. Dari setiap properti bermerek yang Anda miliki, pengalaman yang berbeda harus dilakukan untuk menghilangkan perasaan monolitik.

Unsur desain 'geografis' juga penting. Desain Anda harus menunjukkan varians. Dalam cuaca dingin, dinding yang melindungi lebih baik dapat menghasilkan penghematan besar dalam bentuk konsumsi energi yang diperlukan untuk memanaskan properti. Hal yang sama berlaku untuk daerah rawan bencana yang membutuhkan struktur adaptif.

Ini juga muncul ketika diferensiasinya dimasukkan ke dalam gambar. Elemen desain harus bertindak sebagai pembeda, menggemakan identitas merek yang serba bisa. Rancang untuk segmen yang berbeda dari tamu Anda, dan bertindak sesuai dengan mereka, jika tidak mungkin terlihat absurd. Untuk pebisnis dan perusahaan, getaran ruangan harus lebih ramping dan berpusat pada hunian minimal. Untuk keluarga, akomodasi harus lebih ramah anak. Bagi para pelancong yang mencari pengalaman yang benar-benar unik, teliti fitur-fitur fungsional terbaru dalam desain.

Perhatikan bahwa ruas-ruas tersebut juga berdarah satu sama lain, jadi berada di atas permainan Anda akan sangat penting.

Ketika tiba saatnya, efisiensi operasional tidak sulit untuk dicapai. Anda harus bertindak dengan pandangan ke depan dan mengingat gambaran yang lebih besar. Tidak cukup hanya memenuhi tujuan jangka pendek Anda dan mengambil langkah-langkah yang tidak efektif dalam jangka panjang. Keberadaan yang berkelanjutan harus menjadi prioritas untuk hotel dan mereka harus memasukkannya ke dalam rencana permainan mereka sejak hari pertama. Setelah efisiensi operasional mendorong semua keputusan Anda, Anda tidak mungkin tersesat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *