Dukungan Krisis Aman dan Suara – Panduan Hands-On

Krisis kata – itu memunculkan banyak gambar, bukan? Mungkin itu jauh seperti bom, merusak ratusan dan mengirim gelombang kejut ke seluruh dunia. Atau mungkin itu masalah pribadi seperti krisis kesehatan untuk Anda atau anggota keluarga. Atau mungkin itu adalah hewan pendamping yang membutuhkan pertolongan pertama secara mendadak.

Krisis meletus dan mengganggu.

Dan ketika mereka melakukannya, apa yang Anda lakukan? Bagaimana Anda bisa datang untuk orang yang Anda cintai dan untuk diri Anda sendiri?

Waktu adalah premi dalam keadaan darurat. Jadi, untuk menempatkan waktu di sisi Anda, satu kunci mendasar adalah persiapan. Di bawah ini adalah Panduan 3 Langkah untuk Dukungan Krisis Aman dan Suara untuk membantu Anda menjadi sesiap yang Anda bisa. Dengan menggunakan saran-saran ini Anda dapat dengan mantap meletakkan dasar-dasar. Kemudian, ketika krisis menyerang, Anda akan memiliki basis dukungan yang kokoh.

Langkah # 1: Buka ketidakpastian hidup.

Menetapkan prioritas, rutinitas yang produktif dan ritme kerja sangat membantu. Namun perlu diingat bahwa perubahan mendadak dapat menghancurkan jadwal dalam beberapa saat. Perhatian lembut ini bermanfaat bagi Anda saat meningkatkan kewaspadaan tanpa menciptakan alarm yang tidak perlu. Ketika Anda merencanakan, pertimbangkan kemungkinan. Jangan biarkan mereka berubah menjadi kekhawatiran; simpan saja di kesadaran perifer Anda, siap untuk mengetuk jika diperlukan.

Ini juga membantu menegaskan kapasitas Anda untuk fleksibilitas. Anda mungkin harus melepaskan persiapan yang hati-hati beberapa kali ketika berhadapan dengan hal yang tidak terduga. Luangkan waktu sejenak untuk membawa satu atau dua contoh ke dalam pikiran. Hargai kelincahan Anda, lalu tanyakan pada diri Anda:

  • Energi dan sumber internal apa yang Anda gunakan untuk memenuhi setiap tantangan?

  • Kekuatan apa yang membantu Anda maju? Apa yang Anda pelajari dan bagaimana Anda tumbuh?

  • Apa yang bisa Anda asimilasi sekarang, menjadi lebih gesit untuk pembalikan kehidupan selanjutnya?

Langkah # 2: Buat dukungan pribadi Anda yang pertama.

Kita semua berbeda, dan apa yang mendukung untuk satu orang dalam krisis mungkin tidak untuk yang lain. Jadi, sebelum-faktanya, carilah waktu untuk mendiskusikan kebutuhan Anda secara terus terang dengan teman, anggota keluarga, dan rekan kerja yang dapat membantu Anda pada saat dibutuhkan.

  • Siapa yang mau masuk?

  • Apa yang mereka merasa nyaman sediakan? Harus sespesifik mungkin.

  • Melacak pembaruan saat keadaan berubah.

  • Pikirkan tentang bagaimana Anda bisa membantu yang lain. Sadarilah, dan realistis tentang kemampuan dan kekuatan yang Anda bawa ke berbagai situasi.

Langkah # 3: Atur urusan Anda jika Anda membutuhkan bantuan.

Perencanaan awal sangat penting. Di bawah ini adalah awal dari daftar periksa yang dapat Anda bangun dari waktu ke waktu. Simpan di tempat yang aman dan mudah diakses, dan buat orang lain sadar, jika perlu.

___ Nomor telepon dan alamat e-mail dari orang-orang penting untuk dihubungi dalam keadaan darurat. Daftar ini mungkin termasuk garis dukungan pertama Anda, seperti anggota keluarga, teman dekat, dokter, dokter hewan, pengasuh bayi, dan kontak kerja. Bagikan informasi ini sesuai kebutuhan. Juga, pastikan untuk meninjau dan memperbarui daftar Anda secara berkala.

___ Pertimbangkan untuk memperkenalkan tetangga dekat Anda kepada mereka yang mungkin masuk ke rumah Anda untuk membantu jika Anda sakit atau tidak hadir. Ini mencegah kebingungan nantinya.

___ Pastikan bahwa dokumen hukum sudah siap. Ini mungkin termasuk Petunjuk Kesehatan, mungkin DNR, Surat Kuasa yang Tahan Lama untuk Perawatan Kesehatan, formulir otorisasi medis, dan kertas asuransi.

___ Memiliki instruksi perawatan yang jelas untuk setiap tanggungan dalam rumah tangga Anda.

___ Yakinkan bahwa semua dokumen sensitif mengenai keuangan dan kesehatan Anda disimpan dengan aman, baik di komputer Anda atau di kotak tahan api atau brankas. Berikan kunci, kombinasi, dan kata sandi hanya kepada mereka yang Anda percaya sepenuhnya.

___ Apa hal lain yang Anda butuhkan dalam keadaan darurat? Apakah ada makanan yang Anda inginkan tersedia setiap saat? Apakah berguna untuk mengemas tas kecil semalam yang bisa Anda ambil dengan cepat? Sudahkah Anda memeriksa alat pemadam kebakaran atau berpikir baru-baru ini tentang apa yang akan Anda dan keluarga Anda lakukan jika terjadi kebakaran?

Jangan ragu untuk menyesuaikan panduan ini. Ketika Anda memodifikasi dan menggunakannya, itu akan menjadi sumber yang andal untuk Anda.

Memperluas luasnya visi Anda untuk memasukkan ketidakpastian hidup mendasari Anda dalam kenyataan. Waspada dan sadar, Anda siap untuk kemungkinan dan bahkan lebih menghargai karunia hidup sehari-hari yang sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *